Wednesday, September 25, 2019

Hobi Yang Menghasilkan Uang



Pekerjaan yang menyenangkan adalah ketika Hobi Kita dibayar, jenis pekerjaan pastinya berbeda tetapi ketika hobi kita menjadi sumber pengasilan uang itu akan sangat lebih menyenangkan.

Biasanya setiap orang mempunyai hobi masing masing, hobi tidak harus sejalan dengan profesi yang kita kerjakan pada saat ini, seperti saya saat ini pekerjaan menjadi Operator Sekolah yang setiap hari bergelut dengan data pendidikan, tetapi hobi saya sangat jauh dengan profesi saat ini yaitu hobi saya melukis Kaligrafi dan juga Merajut.

Beda rasanya ketika kita mengerjakan sebuah pekerjaan yang dilandasi dengan hobi, rasanya ada kesenangan tersendiri meskipun kelihatannya membosankan atau merumitkan, karena landasan dasarnya hobi jadi itu semua hilang yang ada hanya kesenangan. Apalagi kalo itu menghasilkan atau ada yg berani bayar, rasanya sangat sangat senaaaang, biasanya keaenangan itu harus dibeli, kalau ini kita mengerjakan hal yang menyenangkan terus dibayar pula..enak kan ?.

Kemarin dua hari kebelakang saya iseng iseng membuat tulisan kaligrafi di Kanfas disela sela kesibukan di sekolah, karena hobi apapun kondisinya tetap menyenangkan, setelah selesai tulisan kaligrafi itu saya upload ke Instagram dengan nama akun @mamansuryamanp28990, semua karya rajut dan kaligrafi saya upload disana, eh.. selang satu hari ada yang komen dan langsung ingin dibuatkan kaligragi juga dengan berani beli sampai harga 200.000, padahal uang yang saya keluarkan untuk membeli kanfas dan lain lain harganya dibawah 200.000.


Saya sarankan kepada teman teman carilah potensi diri masing masing cari hobi yang tersembunyi.
Cara mengetahui itu hobi atau bukan :

1. Merasa senang dengan satu kegiatan
2. Walaupun kita harus mengeluarkan uang  demi kegiatan tsb tapi kita tetap senang menjalaninya.
3. Meskipun kita gagal dalam kegiatan tsb tetapi terus ada dorongan untuk terus mencoba.

Terimkasih semoga bermanfaat...


No comments: