Wednesday, September 18, 2019

Asal Usul Kaca Spion

Kendaraan mobil atau motor pasti ada kaca spionnya yang berfungsi untuk memudahkan si pengendara melihat ke belakang samping kendaraannya supaya terhindar dari kendaraan lain saat mau mundur atau berbelok.

Tapi tahukah anda dibalik nama spion itu ada kisah yang unik..begini ceritanya,,

Pada zaman dahulu ketika kendaraan bermotor belum ada kaca spionnya ada dua sahabat kita sebut saja si Tata dan si Oyon mereke berdua sahabat dekat, sehingga mereka suka pergi bersama.

Si Oyon mempunyai mobil tua yang belum ada kaca spionnya setiap pergi pasti memakai mobil itu, suatu hari si Oyon ngajak si Tata untuk pergi ke suatu tempat menggunakan mobil tersebut, pagi2 sekali si Oyon langsung pergi ke rumah Tata dengan maksud menjemput untuk pergi bersama, dan sampailah Oyon ke rumah Tata dan langsung mereka naik mobil untuk pergi bersama.

Selama perjalanan si Tata selalu melihat kebelakan ketika mobil Oyon mau mundur Tata memastika dibelakang tdk ada kendaraan lain sehingga mobil Oyon aman.

Ketika di jalan Tol Oyon bermaksud berkendara pindah jalur ke jalur kanan dgn tujuan ingin mempercepat  kendaraannya, "  Ta lihat ke belakang ada kendaran lain tidak ? " Oyon menoleh ke Tata yang sedah tidur karena cape dari tadi lehernya terus lihat depan lihat belakang...dengan ekspresi kaget Tata langsung melihat kebelakang sambil mengeluarkan kepalanya " Spi Yon " nah itu jawaban singkat Tata Ke Oyon.

Dari sanalah Tata dan Oyon berfikir dan berinisiatip membuat kaca yang ditempel disamping mobil dengan Nama Spion..

Semoga bermanfaat heeee......
Tulisan ini hanya sekedar hiburan saja..

6 comments:

Aku Vianti said...

Hahahahaha

Maman Suryaman said...

Meh teu pusing miss....

Sgp Consulting said...

Pusing kunaon pa man ?

Krna sdah lama mereun teu kana JALSUS eta teh.. Komo pas bangett loker na nu araluss bari teu ngirim ngirim.. Batur wee nu ngirim hehehe

Maman Suryaman said...

Heee fokus hla kana pekerjaan lain pak bkk diurus bu ela dulu

Siti Wasilah said...

Good behhhh. Haaa

ammy Irma NJ Utami said...

Mantul