Monday, September 23, 2019

Sumber Kebahagiaan

Siapa yang tidak mau bahagia, semua orang di dunia menginginkannya bahkan rela mati matian demi mendapatkannya, nyatanya apakah semua orang di dunia bahagia ? Jawabannya TIDAK.

Setiap hari kita berdo'a ingin diberikan kebahagiaan, tetapi yang kita dapat justru seringnya ketidak bahagiaan, apakah doa kita tidak dikabul? Itu tidak mungkin karena do'a kita pasti dikabul, penyebab utamanya adalah kita belum tahu dimna sumber kebahagiaan itu.

Sebahagian orang menyangka bahwa sumber kebahagiaan itu adalah uang, tetapi tidak sedikit orang yang banyak uang alias kaya hidupnya tidak bahagia, justru orang yang kaya yang sering tidak bahagia.
Sebahagian orang menyangka sumber  kebahagiaan itu adalah pangkat, banyak orang berpangkat tinggi hidupnya tidak bahagia.

Hmmmm jadi sumber bahagia itu apa dan dimana ? Kawan kita harus tahu yang membuat bahagia itu siap yang memberikan bahagia itu siapa, letak sumber kebhagiaan itu adalah di Keridoan Allah SWT, faham kan maksud saya?

Allah akan memberikan kebahagiaan kepada umat yang diberikan keridoan atas kebahagiaan itu..Nah sekarang kuncinya bagaimana kita suapaya senantiasa ada didalam keridhoan Allah SWT, nah ini yang harus kita perhatikan dan harus menjadi titik fokus dalam kehidupan.

Harta sebanyak apapun, kerja sekeras apapun jika tidak ada keridoan Allah niscaya kita akan jauh dari yang namanya kebahagiaan.
Jalanilah kehidupan sesuai yang diperintahkan Allah agar supaya kita ada dalam leridoannya. Jadi cara supaya kita selalu ada dalam keridoannya tetaplah berjalan dijalan yang benar dan jgn coba2 melanggar aturan Tuhan.

Intinya kebahagiaan bukan terletak di Harta atau jabatan Kebahagiaan ada didalam jiwa orang2 yang senantiasa berada didalam keridhoan Allah SWT.

Jangan Lupa BAHAGIA.
Jiwa yang tenang dan hidup yang damai itulah tanda tanda kebahagiaan...

No comments: