Thursday, November 23, 2017

Pengajian Jum'at di SMK Al-Falah Tanjungjaya

Assalamualaikum.....

Selamat Pagi..
Alhamdulillah hari ini saya masih diberikan kesempatan oleh Allah SWT bisa mengikuti pengajian rutin setiap hari jum'at, dan pengajian hari ini dikaitkan dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW.

Mubalig yang mengisi pengajian hari ini adalah Almukarom Pimpinan Pondok Pesantern Nurul Huda Ciberem Kota Tasikmalaya, kehadiran beliau sangat kami tunggu dikarenakan saya pribadi untuk mendengarkan pengajian itu diibaratkan tanah tandus dan kering yang disiram air, saking saya sangat rindu dan ingin memahami agama sepenuhnya.

Pengajian diawali dengan membahas ciri-ciri orang yang mencintai sesuatu, ini supaya mustami faham akan pentingnya mencintai baginda Muhammad SAW, orang yang cinta akan sesuatu hal, itu akan terlihat dengan betapa seringnya orang tersebut membicrakan hala yang merka cintai, contoh sederhana saja, apa bila kita senang membicarakan uang, kemanapun kita selalu ingat uang dan obrolanpun selalu menjurus ke uang, nah itu artinya kitan sedang jatuh cinta kepada UANG, begitupula dengan kecintaan kita kepada Baginda Muhammad SAW, kita bisa mengukur kecintaan kita dengan memperhatikan apakah kita sering menyebut beliau dengan jalan Solawat ?

Dengan keadaan saat ini banyak kelompok kelompok yang Anti Solawat ani Barjanji dsb, ini menjadi perhatian bagi kita semua untuk mendidik generasi yang akan datang yang akan meneruskan kehidupan di dunia, jangan sampai di masa yang akan datang tidak ada lagi orang yang membaca solawat. to be continue

No comments: