Friday, January 19, 2018

Pengajian Bulanan Guru dan Staff SMK Al-Falah Tanjungjaya

Alhamdulillah hari ini saya diberikan kesempatan untuk mengikuti pengajian rutin setiap tgl 20 setiap bulannya, pengajian ini diikuti oleh semua guru dan karyawan disuatu sekolah. Pengajian hari ini diisi oleh Ust. Bambang sebagai pengasuh pondok pesantren Al Falah Kebonkalapa.

Pengajian hari ini membahas sebahagian dari sumber kebahagiaan seseorang di dunia, kebahagiaan adalah sesuatu yang diharapkan oleh semua orang di dunia, namun kebanyakan orang yang ingin bahagia tidak tahu darimana sumber kebahagiaan tersebut, kebahagiaan seseorang menurut islam bisa diukur dengan 4 faktor, diantaranya :

1. Mempunyai Pasangan yang Soleh Solehah.

2. Mempunyai Keturunan yang soleh.

3. Berkumpul atau bergaul dengan orang-orang yang soleh.

4. Mendapatkan rizqi atau tempat mencari nafkah di lingkungannya sendiri artinya tidak jauh.

Keempat faktor diatas adalah ukuran seseorang bisa mendapatkan kebahagiaan, dan ada satu hal yang lebih penting dalam meraih kebahagiaan, atau bisa disebut juga sumber kebahagiaan.
Kita sebagai manusia yang berkeinginan untuk bahagia sudah tentu harus tahu apa sumber kebahagiaan dan bagaimana bahagia bisa diraih....

Sumber kebahagiaan menurut agama islam adalah RIDHO ALLAH SWT, artinya apabila kita ingin bahagia maka kita harus mendapatkan ridho Allah SWT, yang menjadi masalahnya bagaimana kita supaya diridhoi oleh Allah ? Diantaranya kita haru bertaqwa, tetapi bukan hanya taqwa melainkan kita harus memahami ilmunya, karena taqwa tanpa ilmu NOL besar, maka dari itu yang harus disesiakan terlebih dahulu adalah ilmunya, tentunya ilmu agama yang menerangkan tentang ibadah kita....

AWAS JANGAN COBA COBA IBADAH TANPA DIBARENGI DENGAN ILMUNYA.

ILMU AGAMA JAUH SANGAT LEBIH PENTING DARIPADA ILMU YANG LAIN...