Monday, April 1, 2019

Baby Cloace Hat


Nama Haskar             : Baby Cloace Hat
Waktu Pembuatan    : Tgl 01 April 2019
Bahan                          : Milk Cottonn Big Ply
Hukpen                       : Ukuran 4
Untuk                          : Baby 1 Thn – 2 Thn

Alhamdulillah hari ini masih bisa berkarya membuat Cloace Hat, haskar Cloace Hat ini baru pertama saya buat, sebelumnya belum pernah membuatnya. Haskar ini saya buat atas permintaan istri tercinta yang minta dibuatkan topi buat si cantik putri saya yang bernama Melika Zayyina Maulida.

Haskar ini sebenarnya haskarnya yang kedua kalinya, tetapi haskar yang pertama kekecilan jadi saya buatkan lagi dengan ukuran yang lebih besar. Haskar ini juga saya buat otodidak tanpa ada mentor khusus, saya hanya melihat rekomendasi dari www.youtube.com.

Mohon maaf kalo haskar ini belum sempurna maklum masih belajar.

Selanjutnya saya akan berikan polanya untuk membuat haskar Cloace Hat ini,  haskar ini sangat sederhana hanya menggunakan DC ( Double Crochet ) dan HDC (Half Double Crochet) jadi haskar ini cocok untuk pemula yang akan mencoba membuat Cloace Hat.

Langsung saja ini polanya :
Langkah awal buat magic ring dan isi 12 DC
Baris ke 2 = isi setiap lubang dgn 2 DC ( 2-2-2........)
Baris ke 3 = isi satu lubang dg 1 DC dan lubang berikutnya 2 DC (2-1-2..........)
Baris ke 4 = (2-1-1-2)
Da seterusnya sampai baris ke 8,
Jadi polanya setiap baris tambah satu jarak antara 2 DC.

Setelah 8 baris, kemudian dilanjut dengan DC setiap lubang tanpa ada penambahan, selesaikan sampai 9 baris kira kira  cm.

Kemudian sekarang pola untuk pinggir Cloace Hat nya :
Baris terakhir yang ke 9 tadi diatas, isi satu HDC ( 2-12)
Teruskan pola itu sampai satu keliling, jangan lupa diakhir keliling tutup dengan dengan 2 DC.
Baris selanjutnya isi satu lubang dengan HDC sampai 7 keliling.


Semoga Bermanfaat...............................

No comments: