Wednesday, September 6, 2017

Pelatihan BKK Online





Ahamdulillah hari ini saya bisa mengikuti Pelatihan BKK Online yang diadakan Oleh SMK Karya Nasional Kuningan dengan Peruasahaan ASN ( Alvaro Satya Nusa ).
Acara ini juga dihadiri oleh pejababat Direktorat SMK, dan beliau mengapresiasi acara tersebut. Pelatihan BKK Online ini salahsatu program direktorat SMK Sub Keselarasan Industri, dengan tujuan membantu memudahkan sekolah dalam penyaluran lulusannya ke dunia Kerja.

Dalam acara ni yang dibahas adalah bagaimana menggunakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Direktorat untuk para ketua BKK, aplikasi BKK ini ada dua jenis
1. Aplikasi Berbasis Web
2. Aplikasi berbasis Android
dua aplikasi tersebut sangat membantu ketua BKK dalam menginput lowongan pekerjaan yang ada di sekolahnya masing-masing, sedangkan siswa bisa melihat lowongan pekerjaan di sekolahnya lewat apliksasi yang berbasis android tersebut.

Alasan direktorat mengeluarkan aplikasi ini, karena siswa sekarang sudah pasti mereka mempunyai Android, nah hal ini dimanfaatkan oleh direktorat untuk membantu siswa dan para alumni agar bisa akses Loker dimanapun dan kapanpun.
Apikasinyapun bisa di domnload di Playstore,
ini salahsatu conto tampilan login aplikasi BKK Online berbasis Android
di aplikasi ini siswa bisa login menggunakan NISN nya masing, dan nati setelah login mereka bisa melihat banyak lowongan pekerjaan dari sekolah nya masing-masing dan dari topkarir.com.
Dan ini tampilan aplikasi berbasis web yang digunakan untuk login ketua BKK.
Jadi kedua aplikasi ini akan saling berintegrasi satu sama lain,,artinya pihak bkk dan lulusan akan saling berinteraksi melalui aplikasi ini.

No comments: